Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol tempat rekreasi yang aman untuk keluarga


Kapan yaa saya terakhir jalan-jalan bareng sama keluarga, udah lama banget rasanya. Selama pandemi anak-anak tidak pernah di ajak jalan-jalan. Sekitar 9 bulan waaah lama sekali pandemi ini belum berakhir, sebagai seorang ibu pasti nya saya sangat khawatir sekali untuk mengajak anak-anak ke tempat umum, tapi dengan adanya protokol kesehatan yang ditetapkan pemprov DKI Jakarta di tempat rekreasi jadi merasa aman.

Dengan adanya info Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol sudah dibuka kembali dan untuk anak usia dibawah 9 tahun sudah diperbolehkan  ke tempat rekreasi. Mendengar info tersebut saya mencoba membawa anak-anak saya kesana. Kita rekreasi yang terdekat dari rumah saja dulu dan anak-anak juga pasti senang. 

Jadi saya ingin menginfokan selama pandemi Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol sebagai tempat rekreasi sangat menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Penerapan 3M yang dilakukan yaitu menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker. Pengunjung Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol wajib mematuhi penerapan 3M tersebut dan tidak hanya pengunjung saja Staf yang bertugas juga diwajibkan untuk mematuhi protol 3M. 


Disana juga menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer sebelum memasuki wahana rekreasi, jadi merasa aman deeh mengajak keluarga kesini. Apalagi wahana nya pun secara berkala disemprot untuk tetap menjaga kebersihan. Tapi tetap sebagai orangtua harus tetap mengawasi anak kita jangan sampai melepaskan masker.



Untuk pembelian tiket Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol saya diarahkan memesan nya melalui online di www.ancol.com untuk tiket di bulan Nopember harga Weekday Regular Samudra Rp. 55.000 , Budling Samudra dan Sea World Ancol Rp. 115.000 per orang . Dengan melakukan pembelian tiket secara online untuk meminimalisir kontak dan menjaga kapasitas area sebesar 50% dari kapasitas normal agar tetap dapat menerapkan physical disfancing di kawasan rekreasi. Untuk tiket yang kita punya, untuk masuk ketempat  Ocean Dream Samdura dan Sea World Ancol kita bisa menscan tiket yang kita punya ditempat yang sudah disediakan.



Dengan kapasitas 50% saya jadi merasa tenang dan nyaman membawa anak-anak kesini dan disini mereka juga bisa mengenal macam-macam ikan. Apalagi mereka senang sekali ketika melihat ubur-ubur dan bintang laut. 

Banyak yang berbeda disini dari sebelumnya, ketika menonton feeding main tank yang melibatkan dua divers tersebut biasanya dinikmati sambil lesehan di area karpet yang disediakan, sekarang disediakan kursi yang sudah diberi jarak 1,5 – 2 m untuk tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.



Sewaktu di Ocean Dream Samudra pun juga serupa, seperti saat menonton aksi lumba-lumba, tribun penonton diberikan signage untuk menandakan jarak antar penonton. Selain itu rekreasi di saat pandemi ini juga menimilasir kontak langsung dengan hewan atau biota di Sea World Ancol maupun Ocean Dream Samudra. Seperti memberikan makan penyu oleh pengunjung di dalam kolam touchpool Sea World Ancol saat ini tidak dapat dilakukan dan aktifitas berenang bersama lumba-lumba di Ocean Dream Samudra pun juga belum dibuka untuk umum. Karena untuk menjaga satu sama lain agar dapat meminimalisir kontak langsung.

Keseruan bersama keluarga menjadi moment yang tidak bakal terlupakan, apalagi rekreasi selama pandemi yang harus selalu mencuci tangan dimanapun dan disini anak-anak juga bisa belajar banyak pengalaman ke tempat rekreasi dengan penerapan 3M. 

Untuk yang pengen tetap terupdate dengan info terkini tentang Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol bisa langsung follow akun Instagram di @seaworld.ancol dan @oceandreamsamudra



Komentar