Geopark-Ciletuh

Geopark-Ciletuh

Akhirnya setelah sekian lama keinginan kami tercapai juga untuk pergi ke Geopark-Ciletuh, pada tanggal 3 juli 2018 kami sekeluarga (duo embem, nenek duo embem, om duo embem dan pastina mama duo embem, papanya duo embem engga bisa ikut karena harus masuk kerja), dengan persiapan yang agak ribet ala ibu-ibu yee kan, apalagi bawa 2 anak yang masih kecil.
Hmm, pastinya ga boleh ada yang kelupaan apalagi sampai ketinggalan, mulai dari baju, popok, mainan, cemilan dll.

Karena ini pertama kalinya kami pergi ke Geopark-Ciletuh maka om-nya duo embem nyaranin untuk berangkat sekitar jam 24.00 WIB, karena kami biasanya kalau ke Pelabuhan Ratu pasti juga berangkat malam atau dini hari. Rencana awalnya yang akan berangkat pukul 24.00 WIB kemungkinan bakalan lewat dikit, dikarenakan sudah jam 20.00 WIB duo embem belum tidur juga.
Mama duo embem bingung gimana caranya duo embem (aa Kendra & dd Asima) harus tidur dulu, setelah dengan berbagai cara akhirnya duo embem bisa tidur juga.  Kalau duo embem engga tidur kasian kaan yaah nanti di mobil takutnya duo embem pusing. Selagi duo embem tidur mama cek lagi perlengkapan yang harus dibawa, memastikan supaya benar-benar tidak ada barang yang ketinggalan.

Akhirnya jam menunjukkan pukul 24.00 WIB, tiba saatnya untuk berangkat menuju Geopark-Ciletuh. Karena duo embem masih tidur lelap maka kita pindahin tidurnya di mobil, dan perjalanan pun dimulai..Lets Go!!!. Oh iya, perjalanan malam ini diiringin lagu om-nya duo embem, entah itu lagu apaan yang penting om semangat dan ngga ngantuk nyetirnya...hahahaaa..
Tidak berselang lama diperjalanan akhirnya mama duo embem ketiduran juga dan terbangun saat mobil sudah berhenti di sebuah pom bensin, untuk lokasi dan jam nya mama tidak ingat karena masih sangat ngantuk, kemudian kami pun melanjutkan perjalanan kembali.

Sekitar jam 3.30 WIB kami berhenti kembali disebuah Mesjid di daerah Cikembang (semoga ga salah sebut daerahnya) kami beristirahat sebentar sambil menunggu adzan shubuh, di sela2 menunggu adzan subuh mama bingung mau ngapain yah, mencoba untuk tidur juga ga bisa (mungkin karena mama sepanjang perjalanan tadi tiduran aja kali ya..hehe).
Duo embem tidurnya pun sudah tidak berarah lagi,hihiiii.. walapun mama duo embem sepanjang perjalanan tadi tidur tapi masih berasa lelah, ya mungkin karena tidur di dalam mobil itu tidak selelap ketika tidur dikasur. Adzan Shubuh pun berkumandang sudah saatnya sholat Subuh, kami pun sholat bergantian supaya ada yang jagaiin duo embem tidur.


Selesai sholat Subuh kami masih istirahat di masjid dan ga terasa sudah jam 6.00 pagi, perut juga udah manggil2 niih minta makan eeh pas banget ada kang bubur lewat dijalan depan masjid, kita semua pun sarapan bubur termasuk duo embem..hihiiii.... selesai sarapan bubur kami melanjutkan perjalanan. Dari mesjid tempat kita beristirahat tadi sampai menuju daerah belokan bagbagan itu sekitar jam 8.00 WIB berati kurang lebih 2 jam sampe sini.


Daerah belokan bagbagan ini pun belum memasuki daerah Ciletuh, jauuh juga yaah perjalanannya tapi penasaran niih, sepanjang perjalanan tadi banyak pemadangan yang indah tapi sayang cuman sedikit yang difoto.





Pemandangan yang sangat indah dan tidak bisa dilupakan, Jalanan menuju Geopark tidak bisa dilalui Bus besar yaah. Karena Cuma ngepas banget dengan 2 mobil lawan arah, belokan yang tajam dan tanjakan yang sangat curam..emang tanjakannya curam banget daah ini,, sebenernya lebih enak lagi kalau ke Geopark itu menggunakan motor, tapi  jangan lupa isi bensinnya Full tank yaah, karena di area Geopark ini tidak ada Pom bensin dan jangan lupa cek kendaran sebelum berangkat karena medan jalan yang cukup berat.


ini setelah tanjakan curam


Duo embem mulai rewel belum sampe juga, mereka sudah merasa bosan. Tapi harus cari cara niih biar mereka engga bosan. Mulai dari makan cemilan, mainan duo embem cukup teralihkan. Cukup berhasil untuk sementara, mama cukup legaaa..Akhirnya perjalanan yang cukup panjang n lelah terbayar kan semua, sampai juga di Puncak Darma. Dari Puncak Darma kita bisa melihat pemandang laut yg cukup luas dan indah. Puncak Darma masih bagian dari Geopark.


Kalau kita mau foto di tulisan Puncak Darma, kita harus bayar Rp.3000 aja kok, disitu ada spot buat foto. Mau foto nya harus ngantri yaaah, banyak yang berfoto walaupun mereka dateng rombongan tapi fotonya satu persatu. Udara nya sejuk karena ini bukan hari libur jadi tidak terlalu penuh. Kalau yang ingin mendapatkan spot2 keren harus ke Geopark ga bakalan rugi banget deeh buat di masukin ke social media.

 
Puncak Darma


Sayang mama duo embem kurang banyak foto-foto disana maklum rempong sama duo embem yang mulai rewel lagi n udah ga betah kayakna. Ya maklum namanya juga anak kecil kaan yaah,mungkin duo embem udah pengen rebahan dikasur. Padahal belum ke spot Geoparknya dari Puncak Darma harus turun ke bawah mungkin kurang lebih 20 menit lagi. Om duo embem akhirnya mengalah menuju hotel di Pelabuhan Ratu kampung halaman nenek duo embeem. Ok, nanti disambung lagi ke PART selanjutnya..


Bersambung ke part selanjutnya............


Komentar

  1. wuaaaa... kerennn... ikutan dong kalau mau kesana lagi hahaha

    BalasHapus
  2. Ditunggu cerita part 2 nya mbak... :)

    BalasHapus
  3. Akhirnya jd jg k sana ya mba😂,, ampun deh klo hari libur k sana,,,, macetnya puanjang bgtttttttt

    BalasHapus

Posting Komentar