Lecet saat menyusui, bersama nipple cream mama's choice menyusui menjadi lebih gampang

Assalammualaikum Mom's mau cerita moment paling indah dalam kehidupan saya. Dari mengandung sampai menyusui. Moment mengandung itu rasanya bikin bahagia, bisa merasakan mual,pusing, bentuk badan yang berubah dan lebih memilih milih makanan yang cocok. Dalam proses mengandung dari 1 – 9 bulan saya jadi lebih mengetahui bagaaimana perjuangan seorang ibu. Apalagi proses melahirkan saya itu harus di secar karena posisi ari-arinya ada dibawah. Untuk melahirkan normal itu tidak mungkin. 

Walaupun sudah melahirkan itu ternyata masih ada proses lagi yang tidak begitu gampang,, “menyusui”. Saya kira menyusui itu gampang, ternyata tidak. Kesalahan saya ternyata begitu banyak waktu menyusui, yang saya kira puting  sudah masuk ke dalam mulutnya ternyata itu belum. Dengan kesalahan posisi menyusui, bilirubinnya menjadi 18 dan harus disinar selama 3 hari. Itu sebenernya yang membuat saya bingung kenapa bisa sampai seperti itu.

Dokter juga memberitahu untuk menjemur dibawah sinar matahari dari jam 7.00 – 10.00 wib karena itu waktu yang tepat dan kalau bisa sebelum dijemur babynya dimandikan dulu. Kalau belum dimandikan harus menunggu selama 2-3 jam baru boleh dimandikan.

Dalam 3 hari bilirubinnya sudah kembali normal dan bisa dibawa kerumah. Ada beberapa saudara yang menjenguk dan saudara perempuan saya melihat saya sedang menyusui. Saya menceritakan kalau menyusui itu sulit, dia melihat cara saya menyusui. Ternyata puting saya rata, mulut dan lidah baby tidak terlalu menempel pada puting saat menyusu, ketika dilihat lidah nya tongue-tie. Pantas saja susah untuk menyusui dan harus posisi yang benar.

Saya disarankan untuk membawa baby ke dokter atau bidan untuk memotong jaringan yang dibawah lidah, tapi saya tidak mau karena terlalu takut dan kasihan aja lihat baby nya kalau dilakukan itu. Karena yang saya dapat informasi mengenai tongue-tie itu tidak akan bermasalah dikemudian harinya.

“Tongue-tie adalah kelainan bawaan lahir pada lidah akibat terlalu pendek jaringan penghubung antara lidah dan dasar mulut.”

Bagaimana siih cara menyusui fersi saya :

1. Saya memompa asi saya , supaya payudara menjadi kempes dan puting saya bisa muncul. Karena payudara dalam keadaan kempes baby akan bisa menyusu
2. Asi yang saya mompa saya simpan sebagian dan sebagiannya saya kasih ke baby dengan menggunakan Dot bayi.
3. Menaruh baby di atas bantal dan saya menyusuinya sambil duduk karena diposisi itu si baby gampang untuk menempelnya
4. Menyusui rutin setiap 2-3 jam sekali
5. Gunakan bra tanpa kawat
6. Pijat payudara sesuai anjuran

Karena saya terlalu sering memompa dan sambil menyusui, puting saya mengalami lencet dan sampai berdarah. Apalagi saya juga harus menyetok asi saya dalam 3 bulan. Walaupun puting saya tidak terlalu muncul, menahan rasa sakit sambil menyusui dan memompa asi. Sampai rasanya saya tidak bisa menahan itu semua, saya mencoba nipple cream mama's choice karena produknya aman untuk ibu hamil dan menyusui, apalagi cocok untuk kulit yang sensitif kayak saya. Mama’s Choice Intensive Nipple Cream - 15 ml (dengan harga 69.000 dari harga awal 99.000) krim puting dengan ekstrak kurma yang dapat secara efektif menenangkan, melembutkan, dan menghidrasi kulit puting bermasalah baik karena menyusui langsung maupun pumping. 



Untuk Pembelian produk Mama's Choice bisa menggunakan kode voucher MAMAENDH untuk mendapatkan potongan harga dengan pembelanjaan minimal Rp.150.000 . Kode vouchernya bisa digunakan dari tanggal 18 Maret – 30 April 2020 di Official store SHOPEE Mama's Choice (link shopee hyperlink). Mama's Choice Intensive Nipple Cream halal dan bebas dari bahan toksin berbahaya: Paraben, Phthalate, Pewangi buatan, Alkohol . Nikmati manfaat #PilihanAmanMama untuk pengalaman menyusui yang lebih tenang dan melegakan. Mama's Choice Intensive Nipple Cream penyelamat puting Mama! Untuk perawatan puting para mama dan puting
saat menyusui  karena di web mamaschoice banyak informasi mengenai masalah tersebut.

Keunggulan Mama's Choice Intensive Nipple Cream:

● Dibuat dari ekstrak kurma dan minyak kelapa yang aman untuk Mama menyusui
● Bersertifikat food grade sehingga aman jika tertelan bayi
● Praktis, tidak perlu dibilas
● Cocok untuk kulit sensitif
● Hypoallergenic dan teruji secara dermatologis

Kombinasi Bahan Alami Mama's Choice Intensive Nipple Cream:
1. Ekstrak kurma
Antioksidan alami untuk menghidrasi puting lecet dan pecah-pecah
2. Minyak Kelapa
Mencegah,meredakan dan merawat puting lecet,,kering dan pecah-pecah
3. Shea Butter
Membantu produksi kolagen alami untuk membantu mengencangkan kulit
4. Vitamin E
Menenagkan kulit untuk meredakan peradangan kulit lecet

Tentang Mama’s Choice
Mama’s Choice dimulai dari kegelisahan kami dalam melihat bahwa masih terbatasnya pilihan produk yang aman & bebas toksin khusus untuk ibu hamil dan menyusui di Indonesia. Dikembangkan selama lebih dari 1 tahun oleh para Ahli, Ibu, Ayah dan juga praktisi terbaik bersama  dengan puluhan ribu Ibu hamil dan menyusui, kini kami bangga menghadirkan produk #PilihanAmanMama dan mengenalkannya pada Mama. ‘Aman’ bagi kami adalah dengan memilih bahan-bahan alami terbaik serta mengeliminasi bahan toksin berbahaya untuk perkembangan janin. Dengan tagline, “Aman dari Hati, Untuk Mama dan Bayi”, Mama’s Choice berusaha  mengurangi kekhawatiran dalam perjalanan para Ibu dari awal kehamilan hingga membesarkan anak -- terutama  dalam menyediakan produk perawatan yang aman, halal dan natural.



Kami paham, menjadi Mama bukanlah pekerjaan mudah. Bersama, kami ingin mendukung  Mama agar dapat lebih fokus menjaga kesehatan diri dan bayi dengan lebih baik dan bahagia menantikan kelahiran sang buah hati.

Para Mama yang selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk sang buah hati. Bersama para Mama, kami ingin memberikan support bagi setiap Ibu dimanapun berada untuk menerima & merangkul proses yang terjadi dalam perjalanan menyusui. Setiap Mama memiliki perjuangannya sendiri-sendiri. Setiap Mama memiliki caranya masing-masing.

#CeritaJujurMama
#PilihanAmanMama
#ReviewMamasChoice

Komentar