Gaya Hidup sehari hari bisa Menyebabkan Nyeri Tulang Belakang

Saya sering kali suka jatuh dan langsung di urut tapi lama kelamaan kok tetep sakit yaah sampai pernah mengalami kedua kaki saya bengkak. Sudah di cek ke laboratorium untuk pengecekan darah, tapi semuanya normal. Saya diberitau kalau saraf saya kejepit, karena setiap bagian pinggang kalau sakit dan pegel suka ada benjolan kayak urat dan kalau dipijit terasa sakit. Naah Kemarin saya mendapatkan kesempatan niih untuk menghadiri Talkshow kali ini mengenai "Nyeri Tulang Belakang" bersama Dr. Wismaji Sadewo, Sp.BS(k)" di Rs. Premier Jatinegara. Ternyata saya baru tau nyeri tulang belakang tidak bisa saya anggap sepele. Ternyata hampir semua orang mengalami nyeri tulang belakang, apalagi wanita karena hormon yang mereka punya. 



Beberapa orang yang mengalami nyeri tulang belakang biasanya sembuh dengan sendirinya tapi sebagian lagi tidak, kadang – kadang perlu dengan obat obatan medis. Tulang belakang sampai tulang duduk berjumlah 33 yaitu 7 ruas tulang leher, 12 ruas tulang punggung, 5 ruas tulang pinggang, 5 ruas tulang kelakang, dan 4 ruas tulang rusuk. Ternyata botox itu tidak hanya berguna untuk kecantikan tapi juga bisa menjadi pengobatan alternatif. Terapi botox membuaf otot menjadi lumpuh. Dari semula berkerut manjadi lurus tidak hanya untuk kecantikan wajah.

Aktifitas atau gerakan  apa aja siih yang dapat mengakibatkan nyeri pada tulang belakang : 
1. Tidur dengan posisi yang tudak ubah ubah atau tidak dengan posisi yang benar
2. Duduk di depan komputer dalam jangka waktu yang lama tanpa ada jeda atau relaksasi
3. Mendorong, menarik sesuatu, membawa sesuatu terlalu lama

Beberapa kondisi medis pun bisa menyebabkan nyeri pada tulang belakang seperti ada kelainan saraf yang terjepit, infeksi, ada cancer ada nyeri pada daerah panggul dan ginjal ataupun gangguan pada tidur.

Nyeri tulang belakang pun dapat terjadi karena gaya hidup seperti merokok, pekerjaan yang berhubungan dengan hormon, dengan stress, kecemasan, mood, dan perasaan.
Untuk para wanita yang sering menggunakan high heels juga harus tau kapan waktu tidak menggunakan nya sepanjang waktu dengan jangka waktu lama.

Pemakaian tas dalam sehari hari pun dapat mempengaruhi tulang belakang kita. Sebaiknya menggunakan tas Gemblok atau ransel bila kebutuhan isi tas banyak, jangan menggunakan tas jinjing karena tas jinjing tidak dapat membagi adil beban yang dibawa kita. 
Mulai sekarang kita harus tau bagaimana kondisi badan kita sendiri, kalau kita merasakan sakit di bagian leher sampai tulang duduk kita harus mencari tau apakah termasuk dalam nyeri tulang belakang atau tidak. 


Rumah Sakit Premir Jatinegara Sebagai bagian dari Ramsay Sime Darby Health Care, RS Premier Jatinegara senantiasa berupaya meningkatkan kualitas pelayanan disemua bidang secara berkesinambungan. Provision dari mutu layanan kesehatan yang dijalankan oleh RS Premier Jatinegara tidak terbatas pada tenaga medis tetapi pada seluruh lini layanan kesehatan dan  pada seluruh lingkungan rumah sakit.

Komitmen terhadap peningkatan kualitas layanan ditunjukkan dengan keberhasilan RS Premier Jatinegara memperoleh berbagai sertifikasi dan penghargaan, diantaranya Akreditasi Internasional dari JCI (Joint Commision International), akreditasi Paripurna dari KARS, Sertifikasi HICMR dan Halal MUI.

RS Premier Jatinegara secara resmi menggantikan nama RS Mitra Internasional mulai 12 Agustus 2010. RS Premier Jatinegara adalah sebuah rumah sakit swasta yang menjadi rujukan pelayanan kesehatan bagi dokter dan masyarakat yang membutuhkan.  Beroperasi  sejak 25 Maret 1989, RS Premier Jatinegara merupakan salah satu rumah sakit swasta terkemuka di Jakarta Timur yang memiliki keunggulan termasuk didalamnya komitmen terhadap mutu, kemudahan akses, kualitas pelayanan,  kelengkapan spesialistik dan alat penunjang medis.

Cakupan layanan kesehatan yang diberikan oleh RS Premier Jatinegara  berbasis pada layanan Satu Atap dimana konsultasi dokter, pemeriksaan penunjang, tindakan operatif, layanan rawat inap hingga pasca rawat inap dapat dilakukan di RS Premier Jatinegara.

Prestasi yang telah diraih oleh RS Premier Jatinegara sejak awal berdiri hingga sekarang merupakan  realisasi komitmen RS Premier Jatinegara terhadap mutu layanan kesehatan. Hal ini akan terus dijalankan untuk tercapainya visi dan misi perusahaan melalui  nilai pelayanan yang dianut yaitu Handal, Cepat, Tepat, Ramah, Proaktif dan Konsisten.



Komentar