Liburan sambil belajar di Nivea World of Imagination

Libur telah tiba,, si Aa minta liburan dan saya mengajaknya ke acara Nivea Indonesia “Nivea World of Imagination” di Allianz Ecopark Ancol tanggal 21 – 22 Desember 2019. Nivea World of Imagination  adalah taman bermain interaktif untuk anak yang terinspirasi dari sebuah cerita yang digabungkan dengan dunia imajinasi, pergabungan antara permainan dan seni digital. Harga tiket acara ini Rp. 150,000/ orang dan juga terdapat paket keluarga dengan harga Rp. 450,000 . Saya memilih paket keluarga, belum termasuk tiket masuk Ancolnya yaah.

Sesampainya disana ternyata saya baru tau ada sesi untuk masuk kedalam. Saya harus menunggu sekitar 10 menit untuk sesi 10. 


Untuk masuk kedalam kita dipakaikan gelang dan untuk anak dibawah 100cm dipakaikan gelang bewarna merah untuk memberi tanda , tidak semua permainan bisa dimainkan. Anak-anak sudah tidak sabar untuk masuk ke dalam, sambil menunggu ada patung Dinosaurus yang sangat besarl, bisa buat foto-foto dulu. Saatnya masuk, pintu dibuka dan di dalam ruangan sangat gelap. Kami disuruh menunggu sambil duduk di lantai. 


Ternyata kami disuguhkan film yang bercerita tentang Ibu Semesta yang menjaga World of Imagination mempunyai 4 orang anak. Mengajarkan 4 nilai kearifan : Keberanian, Kepercayaan, Kesederhanaan dan Kepedulian yang kelak berguna saat mereka dewasa. Ibu semesta menorehkan 4 nilai kearifan dalam 4 mendali dan menyimpannya diruang kerajaan yang dijaga ketat, agar dipakai oleh ke empat anaknya sehari hari. Ibu semesta pamit untuk meninggalkan kerajaan dan menjelajahin World of Imagination yang dia pelihara. Sepeninggalnya ibu semesta, ke empat anaknya mereka ingin memiliki ke empat nilai kearifan dan terjadi perseteruan. Mereka masing – masing memiliki satu buah mendali dan membuat kerajaan sendiri. Kami mendapat tugas untuk mengumpulkan 4 mendali tersebut untuk menyelamatkan World of Imagination, melewati pintu biru berpegang tangan lah pada ibu, berkerjasamalah pada ibu.



Dunia Hutan, kami seperti memasuki sebuah hutan dan mempunyai tugas untuk mencari sebuah kata. Kata tersebut untuk mendapatkan mendali dengan bekerjasama bersama anak. Kami bisa menemukan sebuah kata dan menyebutkan kata tersebut  “nivea care”. Di dalam hutan tersebut kami mendapat pesan untuk tidak merusak hutan dan harus memeliharanya. Mendali pertama sudah di dapatkan.



Dunia Angin, tugas kami kali ini harus bekerjasama supaya gelang yang dipasangkan di tangan tidak robek. Disini saya bertiga bersama si Aa dan si ade masing-masing tangan saya dipasangkan gelang kanan kiri. Halang rintang kali ini agak berat karena si ade belum menyamai tingginya si Aa. Tapi saya berpesan kepada si Aa, harus mengikuti langkah si ade. Kalau tidak berkerjasama nanti gelangnya robek dan tidak mendapatkan mendali. Dengan berhati hati si Aa menyamakan langkahnya, disini saya sangat bangga karena si Aa bisa melakukannya dan kami mendapatkan mendali yang kedua.



Dunia Pasir, memasuki dunia pasir ini kita harus melewati labirin dan di dalamnya ada moster yang menunggu. Tapi tenang kami disuruh menyebutkan mantranya “Simplycity” untuk mengusir moster tersebut dan kami harus mencari mendali di dalam pasir. Anaka – anak suka banget untuk main pasir niih. Sambil bermain pasir kami menemukan mendalinya dan melanjutkan ke dunia Air.


Dunia Air, sebelum memasuki dunia air kita harus lepas sepatu, memakai jas hujan dan diberikan senjata pistol air untuk menyerang bajak laut. Halang rintang kali ini Si Aa harus menaikin sebuah rintangan yang tinggi. Saya kira si Aa engga bakalan mau, ternyata dia sangat berani dan tidak takut. Jadi bangga banget sama si Aa. Saat nya menyerang bajak laut, kami berperang saling menembak dan disini sangat seru banget. Ke empat kerajaan ini bisa membuat kami kompak dalam bekerjasama. 


Kami sudah mengumpulkan 4 mendali dan sudah bisa menukarkannya dengan mendali yang asli. Tapi sebelum itu kami makan dulu karena sudah laper. Memasuki 4 kerajaan yang berbeda dan mecari mendali dengan bekerjasama. Disini si Aa dan si ade bisa belajar banyak , saling bekerjasama dalam menemukan mendali. Anak – anak senang dan mama pun pasti senang juga.

Komentar