Duo karakter baru Zuzhu dan Zazha di susu cair Frisian Flag Milky


Frisian Flag Indonesia dalam upaya meningkatkan literasi gizi dan pembelajaran gaya hidup sehat sejak dini menghadirkan inovasi melalui rangkai produk susu berkualitas dan terjangkau, inovasi dari FFI juga direalisasikan melalui ragam inisiatif yang dihadirkan. Memanfaatkan teknologi dan digitalisasi yang saat ini lekat dengan anak – anak.


Frisian Flag Indonesia (FFI) memperkenalkan karakter animasi edukatif, yang diberi nama Zuzhu dan Zazha. Karakter Zazha terinspirasi dari tetesan susu yang memiliki banyak manfaat susu, cukup cerdas dan inovatif sedangkan Zuzhu mempunyai karakter sangat kuat dan banyak senjata rahasianya. FFI ternyata sudah 97 tahun menemani keluarga Indonesia berinovasi bukan dalam produknya saja tetapi penanaman sedini mungkin.

Kehadiran sosok Zuzhu dan Zazha dapat menjadi alternatif konten edukasi menarik bagi anak, guna menanamkan pesan budi pekerti yang baik, membiasakan pola hidup sehat, sekaligus pengenalan terhadap susu sebagai pilihan minuman sehat dan aman, yang mendukung penerapan gaya hidup sehat sejak dini. Duo karakter ini ada di kemasan baru susu cair Frisian Flag Milky yang disukai anak – anak serta e- comic dan filn animasi pendek, yang mengisahkan berbagai cerita inspiratif dan edukatif yang akrav dengan kehidupan sehari-hari.


Frisian Flag Indonesia bersama Alfamart gelar aktivitas menggambar dan mewarnai karakter Zuzhu dan Zazha, libatkan lebih dari 16.000 anak di kota seluruh Indonesia. FFI juga memecahkan rekor muri ke 4 (empat) kalinya. Duo karakter ini ada di kemasan baru susu cair Frisian Flag Milky yang hadir dalam dua pilihan ukuran (115 ml & 180 ml), dengan rasa cokelat dan stroberi.


Animator Indonesia, Bambang Gunawan Santoso turut berbagi pengalaman tebtang bagaimana karakter animasi juga dapat dimanfaatkan untuk memperkenalkan dan membiasakan pola hidup sehat pada anak-anak. Dari segi visual , paduan warna-warna cerah pada konten animasi dapat dimanfaarkan untuk menarik perhatian anak. Langkah ini pula yang dilakukan FFI dalan menciptakan dan mengembangkan karakter dan cerita Zuzhu dan Zazha.

Pembentukan karakter pada anak di era digital seperti saat ini sangat penting karena rata-rata anak menghabiskan 2-3 jam per hari menonton konten digital menurut Psikolog, Putu Andana, M.Psi . Bagaimana sebuah konten yang disukai anak-anak? Karakter animasi dapat menjadi salah satu media untuk mengajarkan dan menanamkan perilaku dengan cara yang menyenangkan, apalagi di era digital seperti saat ini. Karena, ketika anak memasuki masa middle childhood (kurang lebih usia 6-12 tahun), faktor yang mempengaruhi pembentukan kadakter anak semakin meluas, bukan hanya orang tua, teman, guru, namun konten atau hiburan yang dikonsumsi juga sangat mempengaruhi.

Untuk membantu anak menginternalisasi karakter positif yang terdapat pada konten animasi seperti kejujuran, simpati, optimis, ramah dan ceria. Orangtua juga wajib mendampingi anak menonton konten animasi, mengetahui alur cerita dan sifat dari setiap karakter secara baik sekaligus menjadi momen diskusi yang mengair dan interaktif bersama anak-anak.

PT Frisian Flag Indonesia (FFI) adalah salah satu perusahaan susu terdepan di Indonesia yang menyediakan produk susu bernutrisi untuk anak-anak dan keluarga dengan merek Frisian Flag, Friso, susu bendera, dan Omela. FFI telah menjadi bagian dari perumbuksn keluarga Indonesia.

Sebagai bagian dari Friesland Campina, salah satu koperasi peternak sapi perah tervesar dunia yang berpusat di Belanda, FFI mengacu pada pengalaman global dan kemitraan jangka panjang denga petenak sapi perah lokal, agar dapat menghadirkan sumber gizi terbaik yang diperoleh dari susu.


Komentar