Fintektok #9 bersama caswagon di Universitas Pakuan

Fintektok #9 kali ini digelar di Graha Pakuan Siliwangi Universitas Pakuan Bogor. Kali ini Talkshow yang membahas mengenai Peranan Fintek di Dunia Pendidikan dan Wirausaha. Sebagai generasi milenial masih sudah tidak asing lagi mengenai hal dalam peminjaman online berbasis teknologi ini Acara yang di hadiri oleh 502 peserta dari UMKM dan para mahasiswa dari seluruh fakultas di universitas pakuan. Pembukaan nya begitu bagus karena disuguhkan musik akustik dari senin budaya Universitas Pakuan Bogor. 

Acara ini diselengarakan atas kerjasama Universitas Pakuan dan fintektok . Acara ini diselenggarakan oleh Modal Antara, Kredito, Narada Asset Management dan perusahaan Artificial Intelligence atau AI Fineoz, Ngampooz, startup aplikasi informasi dan interaksi kemahasiswaan di Indonesia, mendatangkan narasumber dari  Agus Satory.SH.MH – Dosen Fak Hukum Univ Pakuan, Anis Radianis – CEO Fineez, Mariam F.Barata – Direktur Tata kelola Aplikasi Informatika KEMKOMINFO, Bpk. Wisnu Saputra, Manager Digital sales dan matketing, dan Etjik S. Djafar – Ketua edukasi, riset & literasi.



Di sesi pertama Bpk. Etjik S. Djafar Ketua Edukasi, riset & literasi menjelaskan bahwa pelayanan pinjam peminjaman sekarang ini sudah berbasis Teknologi Informasi. Fintek itu ada 2 (dua) fintek payment dibawah bank  contoh emoney dan fintek landing dibawah ojk contohnya peminjaman secara online. Fear to fear layanan pinjam peminjam berbasis teknologi. Untuk fintek dibawah OJK yang terdaftar ada 127, untuk peminjaman dibawah OJK sudah dipastikan aman dalam peminjaman. 

Ibu Mariam F.Barata Direktur Tata kelola Aplikasi Informatika KEMKOMINFO bahwa fintek masuk ke dalam kegiatan keuangan dan kita mendorong, meningkatkan perekonomian masyarakat secara tidak langsung sangat kebantu banget. Tumbuh banyaknya UKM butuh biaya untuk punya produk sendiri bisa melakukan peminjaman di fintek. Sebagai Mahasiswa juga mudah dalam peminjaman, apalagi banyak kebutuhan dalam membeli buku dan membayar uang kuliah. Kemudahan dalam peminjaman Online dibandingkan meminjam dibank. Tapi kita juga harus waspada banyak peminjaman online yang tidak dibawah OJK.

Bapak Wisnu Saputra, Manager Digital sales dan matketing dari cashwagon. Caswagon open market, caswagon hanya jembatan saja. Apabila punya dana bisa menjadi investor dan menjangkau masyarakat yang tidak terjangkau pada bank. Cashwagon merupakan Fintech P2P lending legal yang mempertemukan pendana dan peminjam dana secara online dengan proses cepat, mudah dengan waktu pencairan yang cepat, kurang lebih 40 menit sampai 1 jam. Platform Cashwagon terdaftar dan di awasi oleh OJK. sudah ada 127 fintech legal yg terdaftar di ojk.

Cara mengakses Cashwagon untuk menjadi lender (pendana) dan borrower (peminjam) sangat mudah cukup download aplikasi Cashwagon melalui google playstore, proses pendaftaran mudah semua melalui online, bunga 0,8% dan tanpa agunan (jaminan).


Cashwagon Fintech pinjaman online legal sudah terdaftar dan di awasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan disertifikasi ISO 27001 oleh lembaga standar Inggris dengan layanan keamanan informasi sudah  memenuhi standar Internasional memanfaatkan A.I, big data, credit scoring dan automasi memberikan sistem yang sangat efisien agar masyarakat dapat dengan mudah, cepat mendapatkan pinjaman atau pendapatan tambahan hingga 24%.bagi lender.

Di sesi terakhir Bpk. Anis Radianis CEO dari Fineoz mengatakan bahwa fineoz merupakan industry Inovatif Artificial Intelligence (AI) yang dapat mengembangkan kecerdasan robot yang melebihi manusia. Dalam hal ini keuntungan menggunakan inovatif AI adalah kecepatan dalam pemrosesan data kreditor bisa dilakukan kurang lebih 1-2 menit saja. Yang kedua mesin sangat akurat yang dapat menyetujui kreditor tanpa adanya manipulasi data. AI sangat mudah diakses dalam pinjaman online, begitu juga dengan biaya administrasi banknya.

Jadi kalian sudah tau untuk peminjaman online teryata sangat aman asal dibawah OJK langsung, untuk peminjaman dalam pendidikan dan wirausaha sekarang tidak perlu bingung – bingung lagi. Kalian bisa melakukan pinjaman online secara aman yaaah.


Komentar