Tahun Baru Imlek di One Parc Puri

Hari raya Imlek atau Tahun Baru China identik dengan pertunjukan Barongsai, Barongsai biasa dimainkan oleh dua orang dengan gerakan yang lincah. Kepala barongsai berbentuk singa dengan tubuh bersisik, mata besar dan mulut lebar digerakkan oleh penarinya. Sabtu, 16 Februari 2019 saya dapet undangan ke Acara “Barongsai Festival” yang diadakan One Parc Puri. Acara ini digelar selama dua hari pada tanggal 16 – 17 Februari 2019 mulai pukul 12.00 hingga 17.30 wib. Ada beragam kegiatan di acara ini Opening Ceremonial, Barongsai Coaching Class, Meihua creation, Barongsai Perfomance dan berbagai acara menarik lainnya.



Opening Ceremonial dipandu dengan dua MC yang cantik dan ganteng tidak lupa Pak Irwan selaku Head of Sales and Marketing One Parc Puri dengan dua barongsai berwarna kuning dan putih diiringi musik dari bunyi drum dan simbal. Disini juga anak-anak bisa ikutan Barongsai Coaching Class gerakan dasar yang diajarkan, bagaimana posisi kuda-kuda dengan benar. Karena pemain di posisi belakang punya peranan penting secara dia tidak bisa melihat kedepan, hanya tangan memegang di bagian pinggang pemain depan. Anak-anak senang sekali bisa di ajarkan gerakan dasar nya. Keseruan belum berakhir sekarang waktunya para mama dan anak untuk belajar membuat bunga Meihua Creation. Seru deeh belajar membuat bunga bersama anak, susah-susah gampang gitu kaan. Bunga Meihua ini memiliki daun yang kecil-kecil berwarna merah muda dengan kombinasi keputih-putihan. Biasanya siih bunga Meihua sendiri menjadi pelengkap dekorasi ruangan saat Imlek yang dianggap juga sebagai lambang harapan.



Setelah acara membuat bunga Meihua ini saat yang ditunggu tunggu Barongsai Perfomance tidak semua bisa melihat acara ini karena khusus yang punya undangan VVIP dan VIP saja yang bisa melihat. Acaranya di Outdor tidak perlu khawatir untuk para penonton sudah disiapkan tenda biar tidak kepanasan dan ada Food Bazaar juga looh. Bisa sambil makan dan minum melihat Barongsai tampil, disini juga ada spot untuk foto-foto gitu Instagramable banget deeh. Keren acaranya dibuka dengan Barongsai anak-anak kecil yang bikin gemes liatnya. Dari peragaan wushu dan peragaan Barongsai kids diiringi musik Baby shark, yang tadinya anak-anak Cuma diem aja menonton ketika mendengar musik baby shark maju kedepan dan sambil ikutan joget. Saatnya Barongsai dewasa menampilkan kebolehannya, kayaknya bakalan menegangkan niih. Dengan hati-hati Barongsai berwarna putih mulai menaiki tiang-tiang yang sudah disiapkan. Satu demi satu mencoba untuk naik, tiang yang dinaikin tidak sama semua untuk tingginya. Penonton dibuat terpukau karena atraksi yang dilakukannya.



Acara ditutup dengan menukar undangan dengan Angpao yang digantung di Pohon Meihua, Angpao yang sudah diisi beragam hadiah. Dalam pengambilan angpao tamu VVIP dan VIP dipisah dalam pengambilan Angpao. Setelah angpao diambil ditukar ditempat hadiah, kalau saya sendiri siih dapet voucher belanja 50,000 lumayan yaah.



One Park Puri
Adalah hunian modern yang merupakan integrated development dan mengusung konsep WOHO atau Work Office Home Office yang dikembangkan oleh PT Metropolitan Karyadeka Ascendas. Konsep WOHO yang diterapkan oleh One Park Puri merupakan konsep WOHO pertama di Indonesia yang sebelumnya pernah diterapkan di beberapa Negara berkembang lainnya seperti Singapura.


One parc Puri akan memasarkan 2 tower yang merupakan perpaduan apartemen hunian berkualitas dan ruang perkantoran dengan berbagai fasilitas mendukung. Kedua tower dari One Parc Puri Apartement yaitu Tower Orchide yang merupakan tower hunian 41 lantai dan tower keduanya yaitu Tower Olea yang merupakan perpaduan anatara hunian dan perkantoran. Konsep WOHO ini menyatukan ruang bekerja dan ruang hunian dengan akses Lobby dan lift yang berbeda antara lantai hunian dan perkantoran.

One Parc Puri berlokasi di wilayah Barat Jakarta dengan memiliki akses langsung melalui Toll Karang Tengah. Berada sekitar 15 kilometer dari pusat bisnis Jakarta, Apartemen One Parc Puri berdekatan dengan bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tol JOR dan akses langsung ke jalan tol Jakarta – Merak. Tak hanya itu One Parc Puri pun dekat dengan pusat perbelanjaan seperti Puri Indah Mall dan Lippo Mall Puri.

One Parc Puri
Alamat : K.H. Ahmad Dahlan Kelurahan Petir
Kecamatan Cipondoh Kota Tanggerang

Komentar