Mengenal Breast Cancer bersama Tupperware 

Sumber foto : @fauziah_thalib


Sabtu kemarin saya menghadiri acara Tupperware Showroom di Southskywalk Lantai 2 Pondok Indah Mall bersama Komunitas TAU Blogger. Di acara #tupperwareshowroom menghadirkan narasumber Dr Petsy yang akan membahas seputar Breast Cancer. Di  bulan kesadaran kanker payudara ini, setiap pembelian Ichigo Set Complete, Tupperware Indonesia akan mendonasikan hasil penjualan Rp.100 juta untuk menyediakan alat pendeteksi kanker payudara melalui komunitas LovePink. LovePink adalah organisasi yang fokus pada kesadaran kanker payudara. Sebagai perempuan kita harus mengetahui tentang kanker payudara..

Ichigo Set Complete

Di acara ini saya jadi mengetahui Breast Cancer itu apa siih!! Breast cancer adalah kanker payudara atau tumor yang terbentuk dari kumpulan sel-sel kanker yang berkembang secara cepat ke seluruh bagian tubuh. Penyakit ini kebanyakan terjadi pada perempuan tapi laki-laki juga bisa looh. Sebagai perempuan kita harus bisa mendeteksi secara dini dengan cara sadari (periksa payudara sendiri) beberapa hari setelah menstruasi, kira – kira 7 hari setelah menstruasi. 

Bagaimana siih cara memeriksa nya :
1. Kita berdiri di depan cermin tapi harus keliatan payudaranya yaah
2. Periksa di bagian ketiak dan payudara apakah ada benjolan atau tidak
3. Untuk bagian payudara kita bisa melakukan gerakan jam 12 ke angka 1 dengan gerakan melingkar kira – kira selama 5 menit, ini udah pernah saya coba ketika saat mandi.

Senang sekali saya mendapat info tentang Breast Cancer dari Dr Petsy, tidak hanya sampai disitu aja, kita juga harus menjaga pola makanan kita. Dari pola makan yang sering makan makanan siap saji itu bisa memicu sel – sel terbentuknya tumor. Dari tumor itu bisa menjadi kanker, pola hidup sehat yang sangat susah biasanya untuk dijalanin. 

Sampai ke sesi tanya jawab, mereka sangat antusias dalam sesi tanya jawab ini. Disini saya cuman mendengarkan aja apa siih yang pada ditanyaiin ke bu dokter cantik ini. Di dalam sesi tanya jawab, ada yang bertanya di zaman ini apa – apa serba instan, apalagi anak – anak sekarang sudah mengenal makanan siap saji. Naah kuncinya adalah ibu, kenapa ibu ketika anak lahir kedunia itu seperti kertas berwarna putih yang belum mengenal rasa apapun, bayi cuman mengenal asi yang rasanya plain aja ketika sudah mulai Mpasi disini ibu yang mengarahkan apakah si ibu lebih suka asin atau manis. Kalo ibu suka asin si anak juga akan menyukai asin begitu juga penyuka manis. Anak akan mengikuti rasa yang diberikan ibu dalam masakan. Apalagi sayur dan buah juga sangat penting disini ibu ditantang bagaimana membuat makanan yang enak. 

Seperti sesi membuat sayur dan buah dengan produk tupperware, wiiih mulai seru niih. Mulai merapat niih duduknya, apa yang nanti bakalan dibuat menggunakan produk tupperware. Disini ada 2 produk yang bakalan digunakan :

1. Produk speedy mando itu seperti apa dan apa aja kegunaannya
Ibu nila memperagakan menggunakan Speedy mando

Dengan 2 mata pisau stainless berkualitas, kamu bisa hasilkan irisan setipis 1mm 2x lebih presisi, konsisten, cepat, dan lebih praktis daripada pisau biasa. Irisan yang dihasilkan pun memiliki tipis yang merata. Bukan Cuma untuk bawang, Speedy Mando juga bisa untuk mengiris jahe, kentang, ubi, almond, cokelat, dan masih banyak lagi. Tak hanya itu, Speedy Mando dilengkapi dengan aneka fitur:

Speedy Mando dilengkapi dengan pisau tajam yang mampu mengiris tipis 2x lebih cepat dari pisau konvensional.
Speedy Mando memiliki blade berupa 2 mata pisau stainless steel, Speedy Mando mampu hasilkan irisan setipis 1mm 2x lebih presisi, konsisten, cepat, dan praktis.
Aman, karena Speedy Mando dilengkapi dengan plunger (penekan) dan food guider (wadah bahan), sehingga aman melindungi tangan dan semakin nyaman digunakan.
Di bawah body terdapat anti-skit feed agar agar tidak licin saat digunakan. Dan grip (beberapa lengkungan) untuk penggunaan di atas bowl, agar dapat disesuaikan dengan ukuran bowl penampung irisan bahan.
Dilengkapi dengan handle, sehingga kamu bisa semakin nyaman dalam mengoperasikan produk ini.
Mudah dibersihkan. Karena semua bagian produk mudah dilepas, sehingga mudah dibersihkan.
Dapat digunakan untuk mengiris berbagai bahan makanan. Mulai dari bawang-bawangan, buah, sayur, kacang, sampai cokelat, dan keju.

2. Produk Turbo Chopper membuat memasak jadi mudah dan menyenangkan
Ibu Nila saat menggunakan Turbo Chopper dan hasil nya

Terkadang kegiatan memasak merupakan hal yang sulit bagi sebagian orang, sehingga lebih memilih untuk membeli makanan siap santap. Padahal belum tentu makanan di luar terjamin kebersihannya. Memasak sendiri menjadi solusi yang tepat untuk menghindarkan keluarga dari makanan dan minuman yang terkadang berbahaya untuk kesehatan. Tupperware menghadirkan inovasi baru Turbo Chopper, yakni alat pencacah (chopper) yang bekerja cepat, praktis dan hemat energi.
Fitur Turbo Chopper :

1. Dilengkapi 3 mata pisau (3 blades) menghasilkan cacahan halus dalam waktu singkat.
2. Memiliki tali pengungkit yang fleksibel untuk menggunakan Turbo Chopper.

Keistimewaan :
Inovasi baru dari Tupperware alat pencacah (chopper) yang bekerja cepat, mudah dan nyaman digunakan saat persiapan memasak.
Menghasilkan 288 cacahan dalam waktu kurang dari 15 detik.
Untuk menggunakan hanya perlu menarik tali pengungkit.
Tanpa listrik.
Bentuknya kecil sehingga mudah dibawa (portable).
Covernya dapat dibuka sehingga mudah saat dibersihkan.

3 langkah mudah menggunakan Turbo Chopper :
1. Letakan bahan cacahan yang sudah diiris sedang di posisi tersebar di antara 3 mata pisau.
2. Tutup cover dengan sempurna dan pastikan pisau berada di posisi yang tepat.
3. Tarik tali pengungkit pada cover untuk hasilkan cacahan sempurna.


Dengan menggunakan dua produk itu memasak jadi lebih mudah kaan. Bersama Komunitas Tau Blogger banyak ilmu yang bisa didapat di acara ini. Jangan lupa looh melakukan sadari (periksa payudara sendiri) dirumah.

Komentar