9 wahana baru di Dunia Fantasi

9 patung maskot dufan


Siapa siih yang engga tau Dufan, Dunia Fantasi disebut juga Dufan yang diresmikan pada tanggal 1985 adalah tempat hiburan yang terletak di komplek Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Indonesia. Bapak Eddy Prastiyo selaku VP Dunia Fantasi menjelaskan di Dufan ada Gerbang baru Dufan merupakan pintu masuk utama menuju kawasan dunia fantasi. Tempat ini dilengkapi dengan bangunan merchandise yang merupakan bagian dari gerbang baru dufan dan kami para blogger mendapat kesempatan untuk melihat dan mendokumentasikan, disana juga terdapat 9 patung maskot Dufan yang akan kita jumpai di Gerbang baru.
Gerbang Baru Dufan 
Dipertengahan tahun 2019, dufan akan menambah satu kawasan baru seluas 3.5 Ha yang akan diberi nama dunia kartun. Kawasan ini akan dilengkapi oleh 9 wahana yaitu :




1. Baling Baling merupakan suatu wahana baru yang unik untuk kalangan “remaja” yang berada dikawasan Dunia Kartun. Ketinggian wahana ini mencapai 30 Meter yang akan menguncang adrenalin pengunjung dengan ayunan dan putaran ride 360 derajat dengan kapasitas 30 orang

2. Paralayang suatu permainan yang memberikan sensasi terbang tak terlupakan di dunia kartun.

3. Turbo Drop merupakan wahana keluarga yang dapat menikmati oleh semua umur (termasuk anak). Wahana ini memberikan sensasi di hembuskan ke atas setinggi 8 meter yang tidak hanya menyenangkan tapi juga aman untuk semua umur dengan kapasitas 8 orang.

4. Karavel atau galleon race merupakan wahana untuk anak-anak dengan sensasi melayang seperti gelombang di udara dengan pergerakan 360 derajat dengan kapasitas 24 orang.



5. Kolibri merupakan wahana anak-anak yang menawarkan sensasi terbang. Permainan ini dikombinasikan dengan visual Dunia Kartun yang dikemudikan penumpang sendiri dengan ride berputar 360 derajat dan gerakan naik-turun secara perlahan dengan kapasitas 28 orang.

6. Zig – Zag merupakan wahana untuk “keluarga” yang terdiri dari beberapa mobil yang bertenaga listrik. Wahana ini dimainkan dengan mengarahkan mobil untuk menghindari mobil lainnya dengan kapasitas 20 car/40 orang.

7. Ontang anting termasuk wahana yang popular dikawasan rekreasi yang diperuntukan bagi anak-anak dan remaja. Wahana ontang-anting bergerak 360 derajat sesuai arah jarum jam yang membuat pengunjung serasa melayang di udara dengan kapasitas 56 seats. Ini wahana yang dari dulu saya sangat suka.

8. Haunted Coaster pengalaman berbeda saat menaiki rooler coaster, karena wahana ini akan berdiri dibangunan indoor, perjalanan roller coaster yang bukan hanya memberikan pengalaman adrenalin namun juga memberikan kisah menarik.

9. Fantastique (magic faountain show) menampilkan pertunjukan yang menarik dan sangat Indah untuk dinikmati.

Dengan adanya penambahan kawasan ini, maka luas dunia fantasi secara total menjadi 20 hektar yang akan menambahkan kegembiraan dan keajaiban pengunjung.

Dihari itu di wahana Magic House menampilkan atraksi pesulap Demian, beragam atraksi yang membuat kagum dan tegang para penonton. Salah satunya kemampuan meloloskan diri dalam kondisi tangan terkunci rantai ditempat duduk, kepala didalam kotak transparant yang dalam waktu 2 menit bila tidak bisa melepaskan diri, air akan mengisi kotak tersebut. Di bulan Maret ini kita bisa meyaksikan atraksi pesulap-pesulap terkenal, untuk pesulap Demian dapat disaksikan di hari Minggu tanggal 10, 17, 24, 31 Maret 2019 jam 14.00 wib. Untuk yang ingin meyaksikan bisa membeli annual pas seharga Rp. 600,000 gratis setahun bisa dapatkan harga special Rp.350,000 dengan mengklik Bio profil instagram @infodufan dan juga lagi ada promo khusus wanita Rp. 120,000. Dimana lagi kalau bukan di Dufan tempat kegembiraan bersama teman, sahabat, pacar dan keluarga untuk menghabiskan waktu berbagi tawa, canda, senyum .




Komentar